Rabu, 11 April 2018

"Kolam Alam Limbong" Toraja Utara

Halo gaes,  kali ini saya mau bahas mengenai objek wisata di Toraja.
Yang akan saya bahas yaitu wisata "Kolam Alam Limbong" yang ada di Toraja Utara, tepatnya di:
Objek wisata ini menjadi tujuan pertama dari kelas bloger smansara untuk di kujungi sembari refresing.
Jarak wisata ini dari pusat kota Rantepao kurang lebih 3-4 km,  yang dapat di tempuh dalam waktu 15 menit menggunakan kendaraan bermotor.
Kolam Alam Limbong adalah danau yang di kelilingi oleh pegunungan. Objek wisata ini memiliki pesona alam yang begitu indah dan masih sangat alami,  terdapat banyak jenis tumbuhan yang dapat kita jumpai sehingga objek wisata ini menjadi salah satu destinasi bagi para pelajar untuk melakukan pengamatan.
Bukan hanya flora namun terdapat juga fauna, ada beberapa jenis burung yang gue lihat ketika mengunjungi objek wisata ini dan ikan yg berenang secara bergelombol di bawah danau. sehingga, penduduk di sekitar tempat tersebut datang untuk memancing ikan.
 
Keindahan alamnya yang sangat menarik harus kalian lihat dan rasakan,  rugi kalau tidak pernah datang ke tempat ini untuk berwisata. Kalian bisa ajak keluarga, teman, rekan kerja, dan yang pasti si Doi yg lagi sayang-sayangnya.
Fasilitasnya juga cukup memadai mulai dari tempat sampah,  toilet, tempat parkir, tempat berteduh, dan spot foto.



Namun, ada beberapa kekurangan yg menjadi perhatian saya yakni, kurangnya pengunjung dan kurangnya tempat sampat di lokasi wisata. sehingga, banyak pengunjung yang kurang memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan dan juga banyak coretan di dinding serta atap pondok.

 Jadi, buat kalian yang mau berkunjung ke wisata ini saya minta supaya jangan cuma smart phone yg di bawa tetapi bawalah juga sifat yang sadar akan kebersihan lingkungan sehingga alam di wisata ini tetap lestari. Dan saran juga buat pemerintah setempat agar fasilitas di wisata ini semakin di perbaiki supaya menambah minat wisatawan untuk berkunjung.


Sekian info dari saya mengenai objek wisata Kolam Alam Limbong. Next trip bakalan saya kasih info lagi ke kalian.  Semoga bermanfaat, terima kasih.














3 komentar:

  1. Trimakasih infonya
    Sangat bermanfaat
    Semoga saat saya ke toraja,saya dapat berkunjung hehe
    I like

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkw... Iya kak
      Masih banyak objek lainnya juga di toraja kak..

      Hapus